Manchester City Satu-satunya Team Yang Menggunakan Jersey NIKE di BPL 2015/16

Siapa yang tidak kenal brand global Nike, perusahaan asal paman Sam ini sangat mudah kita temui sebagai pakaian resmi berbagai cabang olah raga. Tapi percaya atau tidak, di Barclays Premier League tahun ini, hanya Manchester City yang menggunakan Nike sebagai jersey resmi-nya. Tercatat beberapa klub yang berpaling dari merk ini, contohnya manchester United yang kini menggunakan Adidas.

Adidas memang menjadi brand yang paling banyak digunakan oleh team di BPL tahun ini. Perusahaan asal Jerman ini dapat  dilihat di jersey Chelsea, Southampton, Sunderland, Swansea City, West Bromwich Albion dan tentu jersey terbaru dari Manchester United.

Urutan kedua adalah Puma yang juga berasal dari Jerman, mereka digunakan oleh Arsenal, Newcastle United, Leicester City dan Watford. Namun hal kurang kreatif diperlihatkan oleh Puma, coba kamu lihat semua jersey away team-team tersebut, semua menggunakan motif diamond yang sama, hanya beda warna.

Berikutnya tiga perusahaan digunakan oleh masing-masing dua team. Perusahaan Negeri Paman Sam berikutnya adalah New Balance, digunakan oleh Stoke City dan Liverpool. Umbro yang merupakan perusahaan asli Manchester digunakan oleh Everton dan Westham United Sedangkan Macron dari Italia digunakan oleh Aston Villa dan Crystal Palace.

Tiga perusahaan berikutnya digunakan oleh masing-masing satu team. Mungkin namanya masih cukup asing buat kebanyakan kita. Ada Errea (Italia) yang digunakan oleh Norwich City, kemudian Under Armour (USA) digunakan oleh Tottenham Hotspurs dan terakhir Carbrini perusahaan asli Inggris digunakan oleh team promosi Bournemouth.

Dengan satu-satunya team yang disponsori Nike apakah Manchester City mendapat perlakuan khusus?, secara desain, jersey home & away City tidak mengecewakan, malah dinilai oleh beberapa pengamat termasuk 5 terbaik. Dan tentu kalau Manchester City bisa menjadi juara di musim ini, menjadi kebanggan khusus bagi Nike sebagai apparel sponsor.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s