Waktu Berkualitas

Sudah seminggu sejak terakhir posting di sini, kerjaan menyita waktu cukup intens. Saat-saat tertentu me time sudah bukan milik saya lagi, atas nama tanggung jawab ada waktu yang harus dikorbankan. Bukan tidak ada ide dan bahan tulisan, tapi saya lebih memilih menghabiskan waktu yang sangat sedikit tersisa untuk bercengkrama dengan keluarga. 

Putri no.1 sedang dalam tahap mencari perhatian, bikin ulah atau merengek saat dia merasa tidak diperhatikan. Sifat perfeksionis kombinasi dengan ketidaksabaran bikin dia selalu marah kalau sesuatu tidak sesuai dengan ekspektasi, rungsing dalam bahasa Sunda. Sedangkan Putri no.2 sedang lucu-lucunya, nggemesin, mulai jalan walau kadang masih sempoyongan. Suka banget menempelkan barang apapaun yang menarik ke badannya, paling sering baju, selendang, kaos kaki dan handuk. Rasanya kalau lagi cium pipi-nya tidak mau berhenti sampai kempot. Ibunya, sang permaisuri sebetulnya tidak kalah butuh perhatian, tapi tuntutan untuk mengerti pekerjaan suami, membuat dia harus menahan diri.

Quality time, meski susah diukur, tapi membawa jejak yang baik apabila berhasil dilakukan. Saat sibuk, tidak jarang saya hanya sempat berinteraksi 30 menit sampai 1 jam bersama keluarga. Waktu yang sangat pendek harus dimanfaatkan dengan maksimal, menggendong si kecil dan mengobrol soal suasana sekolah dengan si sulung. Istri terpaksa jadi prioritas terakhir, mengobrol sepintas soal apapun yang dia ingin share. Waktu yang pendek itu kalau memang berkualitas memberikan efek luar biasa, membuat kerja kembali bersemangat, refreshing.

Bekerja keras adalah untuk mereka, jadi refreshing dengan mereka adalah yang terbaik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s