Engkong Sobari Soal Valentine

Assalamualaikum Kong, sehat?.

Alaikumsalam, eh elu Tong, baek-baek nih …

Makin keren aja nih Kong Bari makin hari.

Ah pujian lu tuh kagak tulus!.

Haha bisa aja, eh Kong, hari ini kan hari valentine, Engkong gak ngerayain?.

Ah elu mah, gue udah uzur gini ngapain ngerayain valentine.

Ya siapa tau, namanya juga cinta Kong, kan perlu dirayain

Ah kalo kata gue sih yang namanye cinte itu kagak perlu dirayain, yang penting itu aktualita-nya! … buktinya.

Oh gitu, gimana contohnya tuh?

Nah gue ini contohnya, sama bini udah kawin berapa puluh taun ya, lima puluh taunan kagak pake valentinan tapi tiap hari dilaksanain. Kagak perlu aneh-aneh, bini gue bikinin kopi saban hari pake pisang goreng, atawa mijitin gue pas lagi pegel-pegel, atau gue nyariin kutu die pas gatel … nah itu namanye cinta.

Yang simpel-simpel ya Kong!

Iye, yang simpel juga kalau dilakuin saban hari kagak gampang, itu namanya konsintensi.

Konsistensi kali Kong.

Iye, itu!, kalo bahasa agamanye istiqomah.

Iya, Kong Bari. Nah kalau jaman sekarang setiap hari valentine selalu ada perbedaan pendapat, yang boleh sama yang gak boleh, atau malah dibilang haram. Gimana tuh?.

Ya itu sih kan pendapat masing-masing, harusnya enggak perlu diributin. Gue kasih contoh, anak elu pas lagi sakit kagak boleh makan es krim, terus elu bilang jangan makan es krim, apa tetangga elu punya hak protes?, ya biarin aja. Yang boleh boleh … yang kagak ya kagak, hak masing-masing ya.

Iya juga sih, tapi kenapa ya orang-orang jaman sekarang dikit-dikit ngeributin, padahal boleh atau enggak kan urusan masing-masing ya Kong?.

Kagak ngarti gue juga, padahal kan ini negara demokratis ya, kudunya masing-masing saling ngehargain.

Apa karena saling ngerasa bener?

Bisa jadi sih, kalo udah gitu memang susah ya Tong, kagak bakal ketemu.

Tapi kalau Kong Bari anak atau cucu-nya ngerayain valentine gimana?

Ya kagak masalah, asal jangan kelewatan batas, itu aja sih kalo gue mah.

Ngelewatin batas gimana tuh Kong?

Ya itu, sekarang banyak yang bilang valentine itu waktunya merawanin, itu yang namanya kelewatan, ngelanggar agama, dosa!.

Mungkin itu ya yang jadi sebab valentine dilarang, dianggap haram, takut kelewatan.

Dasarnya sih emang gitu, awalnya sabab takut kelewatan, kan kita mending jaga-jaga daripada kejadian.

Oh, gitu Kong, jadi Engkong setuju dilarang?

Ya bukan gitu, gue ngehargain yang ngelarang sabab tau alesannye, tapi selama kuat iman mah kagak perlu kuatir.

Balik lagi ke diri masing-masing ya Kong?

Iye lah. Gue ngerasa udah ngedidik anak sama cucu iman kuat, agaman yang bagus dari kecil, jadi kagak terlalu was-was.

Kong Bari memang top dah.

Haha bisa aje lu.

Nah, buah-buahan ada yang bagus buat valentine gak nih?

Buah mah ape aje bagus buat semua acara. Tinggal dibungkus yang rapih, kirim ke demenan elu. Tapi kalo mau cocok mah, kasih yang warna merah, kan pas, nih apel, stoberi sama buah naga.

Oh bagus tuh Kong, romantis.

Udah barang tentu, kagak bakal ditolak!.

Haha, keren Kong. Makasih ya waktunya, saya mau pamit nih. Yang sehat terus ya Kong!.

Makasih Tong, elu juga sehat-sehat terus, hindarin ribut-ribut ya, piss aja lah.

Siap Kong Bari, Assalamualaikum.

Waalaikumsalam.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s