Engkong Sobari: Mungkin Mereka Mikir Mentri Bisa Prilens

Pagi-pagi sekali sepulang sholat shubuh berjamaah ketemu Engkong Sobari yang lagi siap-siap dorong gerobak buahnya ke tempat mangkal.

 

B: Assalamualaikum Kong Bari

S: Waalaikumsalam, eh elu Tong, apa kabar?

B: Baik Kong, Engkong sehat-sehat kan?

S: Seger gue mah

B: Kong, menteri ESDM yang rame-rame diduga WNA akhirnya dicopot tuh

S: Iye, gue denger beritanya di radio

B: Gimana tuh?

S: Ya bagus lah, pan segala sesuatu yang ngelanggar hukum kudu ditindak

B: Tapi banyak yang bilang Pak Archandra itu orang hebat, jagonya perminyakan, sayang kalau enggak dipake ilmunya sama negara kita

S: Ya tapi kalo die pindah kewarganegaraan mah ya bukan orang kite lagi Tong

B: Eh iya ya…. tapi apa dia dibajak sama Amerika?, dikasih kewarganegaraan?

S: Gue sih kagak ngarti, tapi bikin KTP aja ada ngajuin, ngurusin, nulis-nulis pormulir. Kagak pernah denger orang ujug-ujug dikasih KTP sabab dia orang hebat.

B: Iya juga ya, ah gak ngarti juga Kong.

S: Makanya kalo kagak ngarti kagak usah dibahas

B: hehe iya deh. Terus banyak juga orang kita yang ngebela, gak apa-apa Menteri WNA asal punya kemampuan & hebat

S: haha iya, mungkin mereka mikir mentri bisa prilens

B: haha si Kong Bari bisa aja, freelance Kong !

S: ya iya prilens. Tapi bagus juga ntuh, kalo mentri bisa prilens nanti sekalian aja presiden prilens, siapa tau jadi propesional.

B: aduh sii Engkong mah.

S: Ya pan ada yang bilang presiden amatir katanya, mangkanya kudu cari yang propesional

B: Kalo engkong disuruh milih presiden freelance, mau siapa? Erdogan?, Obama?

S: Kagak, gue mah milih itu nyang Rusia itu … Putin!

B: oh Vladimir Putin!, kenapa Kong?

S: Biar kalo bikin video panco lebih keren, kagak usah panco sama anaknye, tapi sama beruang!

B: wahaha si Engkong mah. Ya udah deh udah ganggu nih Engkong mau jualan.

S: Iye, gue mau jalan.

B: Iya Kong, ati-ati ya.

S: Elu juga ati-ati.

B: Makasih Kong, assalamualaikum

S: Kumsalam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s